Install WhatsApp Tanpa Microsoft Store di Windows 10 & 11

Mengunduh di WhatsApp Resmi

 WhatsApp versi desktop tersedia untuk Windows, dan memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan versi Web. Hanya saja, untuk mengunduhnya, diperlukan untuk mengakses Microsoft Store. Hanya saja, terkadang pada Windows yang sudah dimodifikasi, atau mungkin alasan koneksi yang bermasalah, instalasi WhatsApp lewat Microsoft Store menjadi susah dilakukan.

Berikut adalah cara meninginstall WhatsApp Windows tanpa lewat Microsoft Store:

1. Unduh WhatsappUpdater

Pastikan mengunduh aplikasi ini lewat situs repositori resmi pengembang di GitHub (cek di bagian paling bawah post ini). Bukan tanpa alasan ya, mengunduh di tempat sembarangan ditakutkan software telah dikemas ulang dan disusupi hal-hal tidak diinginkan.

File yang terunduh akan memiliki nama WhatsappUpdater.zip. File tersebut terkompresi sehingga anda membutuhkan alat untuk mengekstraknya.

2. Ekstrak WhatsappUpdater.zip

Klik kanan pada file unduhan anda, lalu pilih extract all. File unduhan secara default akan berada di folder Downloads.

Windows Explorer sudah mendukung mengekstrak file, tetapi jika ternyata versi yang anda miliki tidak mendukung, anda bisa mengunduh 7-Zip atau WinRAR.

3. Jalankan WhatsappUpdater.exe

Setelah berhasil mengekstrak WhatsappUpdater.zip, akan ada folder WhatsappUpdater. Buka lah folder tersebut,. Anda akan menjumpai dua file: HtmlAgilityPack.dll, dan WhatsappUpdater.exe. Jalankan file WhatsappUpdater.exe dengan klik dua kali.

Tunggu proses sampai selesai. Selama proses dilakukan, aplikasi Command Prompt akan terbuka, dan keterangan proses akan terlihat. Tunggu sampai selesai, dan setelah WhatsApp terinstall, aplikasi Command Prompt akan otomatis tertutup sendiri.

4. Bisa Update juga

Aplikasi WhatsappUpdater ini selain berfungsi mengunduh WhatsApp, juga bisa untuk mengupdate WhatsApp desktop yang sudah terinstall di komputer.

5. WhatsApp di Windows 7?

Menginstall WhatsApp dengan metode ini di Windows 7 memang bisa, tetapi untuk menjalankannya dibutuhkan minimal Windows 10. Oleh karena itu, WhatsApp tidak akan bekerja di Windows 7.

6. Link Download WhatsappUpdater

Official GitHub WhatsAppDesktop-NoStore