Hakikat Verb dan Noun

Verb and Noun

Verb dan Noun adalah jenis lafal yang sangat umum dalam suatu kalimat. Unsur paling mendasar bagi setiap kalimat adalah dua jenis lafal ini. Memahami hakikat dua jenis lafal ini akan sangat membantu anda dalam memahami bahasa Inggris.

Saya akan menjelaskan hakikat dari Verb dan Noun dalam bahasa Inggris. Setiap bahasa pasti memiliki perbedaan yang membuat seseorang sulit mempelajari bahasa asing. Diantara perbedaan itu adalah perbedaan jenis-jenis lafal yang dipakai dalam bahasa tersebut. Namun dalam tulisan ini saya hanya mampu membahas hakikat dua hal tersebut dalam bahasa Inggris.

Verb

Verb adalah lafal yang menunjukkan aksi atau keadaan. Maksudnya adalah setiap lafal yang memiliki fungsi dalam kalimat untuk menjelaskan aksi atau keadaan yang diungkapkan.


Kita beri contoh:

I am young                  Am disini adalah Verb karena menunjukkan keadaan.

My father came           Came disini adalah Verb karena menunjukkan aksi.

Noun

Noun adalah lafal yang menunjukkan benda atau sesuatu yang dibendakan. Maksudnya semua lafal yang menunjukkan benda adalah Noun. Sebagai tambahan, segala sesuatu dalam bahasa Inggris bisa dijadikan benda.


Kita beri contoh yang kata benda:

Andi is polite                          Andi disini adalah Noun.

Father arrived late                   Father disini adalah Noun.


Kita beri contoh yang kata dibendakan:        

I jog every morning                 Jog disini adalah Verb, dia bukanlah Noun.

Jogging is very healthy           Jogging disini adalah Noun yang berasal dari Verb (jog).


Prounoun

Pronoun itu sebenarnya juga adalah noun tetapi hanyalah disebut kata ganti. Kata ganti adalah kata yang digunakan sebagai pengganti noun. Jadi fungsi dan kedudukan Pronoun itu sesuai dengan kata yang dia gantikan sehingga sangat tidak perlu untuk saya bahas di sini.

Jika anda sudah benar-benar memahami kebenaran dari Noun dan Verb maka itu akan sangat berguna bagi diri anda. Anda akan terbantu dalam memahami berbagai macam kalimat dalam berbagai bahasa, bukan hanya Inggris. Itulah pentingnya memahami dengan pemahaman yang sangat mendalam.

Insya Allah pekan depan saya akan menulis tentang kedudukan Noun dan Verb. Selalu nantikan tulisan-tulisan saya yang langka seperti ini. Kritik dan saran akan sangat membantu saya. Jangan ragu untuk bertanya di komen atau langsung via WA di +6282325259391.

Tulisan ini adalah tulisan lama, ide penulis dapat saja berubah sewaktu-waktu.