HTQ-H Angkatan Ke-3

Saya membuka halaqoh tahfidzul Qur'an yang bersifat harian. Halaqoh tahfidz yang bersifat harian memiliki kelebihan atas halaqoh yang bersifat mingguan. Pada halaqoh harian setiap anggota halaqoh akan membaca dan memperbaiki bacaan al Qur'an bersama guru minimal 3X perpekan. Selain itu juga ada tugas yang akan dibebankan seperti muroja'ah dan menghafal matan Tuhfatul Athfal.

Halaqoh saya ini sebenarnya lebih berfokus kepada perbaikan becaan dan muroja'ah. Dua hal inilah yang lebih penting daripada menghafal. Namun bagi orang setingkat mahasiswa, menghafal al-Qur'an bukanlah menjadi halangan yang besar karena mahasiswa termasuk orang berkemampuan. Dalam halaqoh saya, menghafal al-Qur'an tidak akan menjadi hal yang sangat menyulitkan dan mengganggu perkuliahan tetapi justru menjadi suatu kesibukan yang menyenangkan dan menantang.

Halaqoh Tahfidzul Qur'an Harian (HTQ-H) telah hadir di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin. HTQ-H  memiliki pengajar yang cukup kompeten dan berpengalaman mengajar membaca al-Qur'an. HTQ-H adalah satu-satunya di Universitas Hasanuddin. HTQ-H adalah solusi bagi anda yang ingin memperbaiki bacaan al-Qur'an atau memuroja'ah hafalan lama.