Beach Buggy Racing 2: Game Favorit Saya

Karakter favorit saya, tapi mobilnya bukan

Berbicara mengenai game mobile yang paling disukai, saya berani mengatakan Beach Buggy Racing 2. Game ini memang tidak terlalu bagus. Fitur - fitur yang tidak lengkap dan sangat ketinggalan jika dibandingkan dengan game - game balap lainnya. Terlepas dari semua itu, saya akan menjelaskan mengapa saya sangat menyukai game ini dan masih memainkannya hingga saat ini.

BB Racing 2: Game Sederhana

Ya, sebagai seorang gamer yang hanya sekedar memainkan tanpa memikirkan hal - hal yang lebih panjang, saya menyukai kesederhanaan game ini. Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk memainkan game ini. Anda hanya perlu memainkannya hingga terbiasa saja. Pada dasarnya, tidak ada berbagai jenis mode permainan yang mungkin membuat anda kebingungan. Tidak ada fitur berteman seperti game - game online biasanya sehingga anda tidak akan terikat oleh orang lain. Semua kesederhanaan ini sangat menarik bagi anda yang hanya ingin bermain game saja bukan untuk melakukan hal - hal lebih.

Dengan setting grafik + resolusi, game ini benar - benar ramah untuk semua HP

Dengan kata lain, game ini adalah game yang siap main tanpa perlu otak - atik. Semua hal terkait dengan strategi akan anda temukan sendiri dengan proses anda memainkan game yang sederhana ini. Saya akan menuliskan tentang trik dan tips bermain game ini jika memang ada kesempatan.

BB Racing 2: Game dengan Main Cepat

Game ini tidak memerlukan terlalu banyak setting sehingga anda hanya perlu langsung saja memainkan. Lebih lanjut lagi, anda bahkan tidak bisa memilih sirkuit apa yang akan anda mainkan. Sirkuit sudah dipilihkan oleh pihak server. Anda hanya perlu menentukan mobil, karakter, dan senjata yang cocok untuk arena tersebut.

Hanya bisa pilih dua arena

Dalam permainan pun, BB Racing 2 hanya memiliki lama permainan 2 lap dan jika dimenitkan hanya sekitar 1,5 menit sampai 2,5 menit untuk menyelesaikannya. Semakin tinggi level anda maka waktu yang diperlukan semakin rendah karena kendaraan anda akan semakin cepat.

Permainan yang singkat seperti ini lah permainan yang cocok untuk orang yang tidak ingin terlalu terikat dengan permainan. Ya, game - game mobile sekarang sekarang memang kebanyakan mengajak kita untuk bukan sekedar bermain tetapi menjadi bagian dari candu. Sehingga game dengan model main cepat sangat lah bagus untuk mengurangi dampak dari candu.

BB Racing 2: Game Mengusung Konsep Mario Kart dan CTR

Jika anda adalah penggemar Nintendo pasti anda akan mengenal Mario Kart dan jika nada adalah pemain Playstation sejak zaman PS1 maka anda mungkin mengenal CTR. Ya, dua game ini adalah game balapan dengan fitur senjata yang didapatkan secara acak dalam pertandingan. Selain persenjataan, dua game ini dirancang dengan visual yang ramah dan menyenangkan, penuh fantasi dan jauh dari kesan realistis. BB Racing 2 adalah game yang ingin membawa konsep yang diusung oleh dua game di atas ke dalam Android.

Memilih senjata untuk dimainkan

Konsep seperti ini bukan lah hal yang biasa. Banyak game - game lain yang mencoba untuk meniru konsep Mario Kart, namun kebanyakan tidak terlalu sukses. BB Racing sejak seri pertama sudah menunjukkan bahwa mereka sukses. Bahkan jika melihat di franchise di luar game, dunia perfilm-an misalnya, anda bisa melihat konsep ini diadopsi oleh Death Race. Sebuah film tentang balapan yang menggunakan senjata dan tameng. Mungkin mereka sebenarnya lebih mengikut ke konsep Carmageddon namun setidaknya ada kemiripan.

BB Racing 2: Game Online yang Bisa di-Pause

Banyak game - game online yang tidak dapat di-Pause ketika lagi permainan, Beach Buggy Racing 2 ini berbeda. Game ini bisa di-pause sehingga kita dapat berhenti sejenak ketika ada keperluan mendadak seperti sholat, makan, atau apa pun. Dengan begini, anda tidak perlu takut untuk diganggu dan terganggu.

Lalu bagaimana dengan pemain - pemain yang online lainnya? Perlu diketahui bahwa sistem online game ini berbeda dengan game - game online biasa. Anda tidak benar - benar melawan orang ketika memainkan game ini. Anda akan melawan Bot namun sebagian mereka adalah Bot yang dibuat dari pemain lain. Sehingga ketika anda berhenti sejenak maka Bot pun berhenti sejenak. Bukan hanya dapat berhenti sebenarnya, meskipun sinyal hilang ditengah balapan, balapan akan terus berlanjut dan hanya saja setelah itu data balapan tidak akan tersimpan hingga anda online kembali.

Tantangan Harian dan Event Pekanan

Memang ini adalah hal yang sangat mengecewakan bahwa anda tidak benar - benar melawan manusia namun ada event - event tertentu yang anda akan beradu score dengan pemain - pemain lain. Anda beradu score di papan score bukan secara real-time. Hanya bagian ini saja lah kita akan melawan manusia yang sebenarnya.

BB Racing 2: Game Tanpa Notifikasi

Notifikasi adalah salah satu hal yang berisik namun tanpa bersuara. Seringkali saya tidak sadar bahwa sebenarnya notifikasi itu lebih berisik daripada suara. Jika suara berisik anda akan menutup telinga namun jika notifikasi, mata anda akan membaca. Jika suara berisik, mereka tidak memiliki tujuan selain membuat gangguan namun jika notifikasi, dia memiliki agenda untuk mempengaruhi pikiran anda. Maaf kalimat - kalimat barusan agak sedikit ngawur.

Selama saya memainkan BB Racing 2, saya sama sekali tidak pernah menemukan notifikasi untuk mengikuti event atau ada promo pembayaran dalam aplikasi (in-app purchase). Bukan hanya di handphone saya namun juga di email saya. Sehingga kadang saya kelewatan untuk memainkan beberapa tantangan harian. Hal ini sangat bagus dikarenakan game ini tidak terlalu menguras perhatian anda lewat notifikasi. Jika anda lupa, maka anda tidak akan memainkannya. JIka anda ingin memainkan, anda hanya perlu menyentuh ikon game.

In-App Purchase yang tidak terlalu menarik

Kesimpulan

Bermain game memang menyenangkan namun perlu diketahui bahwa memilih game yang sesuai dengan posisi kita adalah hal penting. Sebuah game tidak dibuat untuk semua kalangan karena mereka memiliki strategi pasar masing - masing. Beach Buggy Racing 2 adalah game yang memang tidak dirancang untuk para gamer profesional. Game ini lebih mengarah kepada para pemain yang memainkan game ala kadarnya saja. Jika anda pernah memainkan BB Racing seri pertama, dua game ini tampaknya mencoba untuk mengembalikan kenangan mereka para pemain Mario Kart yang kini sudah berusia dari 20 - 30an dan juga pemain yang baru mengenal game dengan konsep ini. Coba mainkan game ini dan rasakan.

Semua gambar yang ada diambil langsung oleh saya sendiri. HP saya LUNA G60 jadi memang fitur screenshot-nya kurang bagus. Pakai bahasa Jerman memang karena tidak ada bahasa Rusia di game ini.