Mengenal Over, On, dan In Ear sebelum membeli Headphone




Jenis - jenis headphone yang mungkin anda perlu perhatikan sebelum membeli.

Headphone meskipun tampaknya tidak praktis seperti earphone, headphone tetap memiliki pasarnya sendiri. Headphone memiliki bentuk yang lebih nyaman untuk dipakai di

Over Ear

Ukuran besar menjamin anda memiliki pengalaman audio terbaik

Headphone over ear adalah handphone yang memiliki ear pad yang menutupi keseluruahan telinga. Dengan kata lain, handphone ini benar - benar memakan telinga anda sepenuhnya. Tidak heran jika headphone model seperti ini berukuran sangat besar sehingga tidak cocok untuk dibawa kemana - mana.

Headphone dengan jenis ini sangat cocok digunakan untuk gaming. Memiliki kemampuan isolasi suara yang lebih maksimal sangat membantu ketenangan saat main game. Anda akan lebih fokus mendengarkan detail suara ketika main game terutama game - game battle royal yang membutuhkan fokus dan detail suara.

Selain untuk keperluan gaming, headphone jenis ini biasa dipakai di studio. Tentu saja fitur headphone yang dipakai di studio berbeda dengan yang dipakai gaming meskipun mungkin sama - sama over ear.

On Ear

Headphone Over Ear berukuran lebih kecil dan cocok utk diajak jalan-jalan

Headpone On Ear adalah headphone yang paling banyak didapatkan di pasaran. Headphone ini memiliki ear pad yang tidak terlalu besar sehingga tidak menutupi keseluruhan daun telinga. Meskipun tidak menutup keseluruhan telinga, headphone ini tetap menekan telinga sehingga telinga tetap tidak tampak dari luar (jika telinga anda tidak lebih besar). Singkatnya, headphone jenis ini berukuran lebih kecil dan praktis sehingga lebih portable.

Headphone On Ear biasanya dipakai untuk keperluan sehari - hari seperti mendengarkan audio atau video. Jika anda memakai headphone hanya untuk sekedar melakukan untuk mendengar maka headphone ini adalah pilihan yang tepat. Portabilitas yang lebih baik dan tentu saja isolasi suara yang tidak maksimal akan membuat anda lebih nyaman dipakai untuk dimana saja tanpa khawatir tempat dan lingkungan.

Tambahan,

In Ear

Earphone In Ear yang memberikan anda suara dari dalam telinga

Ini sebenarnya bukan jenis headphone tetapi earphone. In Ear adalah ear phone yang memiliki ear bud masuk ke telinga. Jika anda memakai earphone jenis ini, anda akan merasakan suara langsung dari dalam telinga.

Meskipun konsepnya bagus; mendengarkan audio langsung dari dalam telinga, tidak semua orang suka dengan earphone jenis ini. Diantara alasannya adalah ukuran ear bud yang terlalu besar dan isolasi suara yang berlebihan.

Kesimpulan

Jika anda ingin pengalaman maksimal, anda perlu untuk memahami jenis headphone yang anda pakai. Jika anda lebih memilih fitur isolasi maka anda cocok memakai headphone over ear. Namun, jika anda lebih memilih portabilitas dan harga yang ringan maka headphone on ear patut dipertimbangkan. Pengalaman yang terbaik membutuhkan pengetahuan yang mendalam.

Jika anda memiliki permasalahan dengan ukuran busa ear pad atau ear bud, anda bisa membelinya secara terpisah di toko-toko online favorit anda.