Rahasia Awet Muda ala Pavel Durov

Add Pavel Durov, CEO awet muda, foto diambil di Instagram @durov (2017). Durov sepertinya tidak aktif di Instagram tapi di channel Telegram-nya @durov

Pavel Durov adalah salah satu ikon terkenal di kalangan para pengguna sosial media. Siapa tidak kenal dengan sosok kontroversional penuh sensasi yang sering mengejek WhatsApp. Komentar-komentarnya tentang WhatsApp benar-benar panas dan sangat jauh dari apa yang disebut lemah-lembut dan objektif

Meskipun sangat negatif terhadap WhatsApp bukan berarti beliau adalah orang yang sekedar bicara saja. Sebagai seorang pendiri Telegram dan VKontakte, adalah hal yang wajar untuk melakukannya bagi seoarang Durov.

Selain terkenal sebagai pendiri Telegram dan VKontakte, Pria yang sering bergaya ala Matrix ini ternyata juga dikenal sebagai seorang CEO yang awet muda. Di Usianya yang sudah kepala tiga, paras dan tubuh Pak Durov masih saja tampak seperti anak kemarin sore.

Melalui channel Telegram resminya @durov, Pak Durov membagikan beberapa tips agar awet muda. Berikut adalah tips awet muda tersebut:


1. Menghindari Alkohol


Jangan minum alkohol untuk awet muda dan pikiran lebih baik

Pak Durov menganggap bahwa minum alkohol membuat kesehatan terganggu dan terlihat lebih tua. Mungkin pada disana ada pengecualian, namun secara umum alkohol patut dihindari.

Bahkan Durov menambahkan untuk jangan pernah minum alkohol saat anda masih muda. Tanpa alkohol, pikiran anda akan lebih matang sehingga lebih bisa membedakan antara baik dan buruk untuk diri anda. Lebih lagi, anda akan lebih tidak tergantung dengan pendapat orang lain.

Ringkasnya, muda tanpa alkohol akan membantu anda menemukan jalan hidup.

2. Banyak Tidur


Menurut Pak Durov, banyak tidur, awet muda

Menurut Durov, tidur adalah aktifitas tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri. Tidur adalah hak tubuh dan itu harus terpenuhi agar tubuh tetap sehat.

Berbeda dengan cicilan uang, tidur tidak dapat dipinjam atau dirangkap. Seseorang harus tidur cukup pada waktunya bukan tidur cukup pada akhir pekan saja.

3. Jangan Makan Berlebihan


Makan ala Pavel Durov, cukup dua kali sehari

Berat badan yang berlebihan membuat seseorang menjadi tampak lebih tua dan dapat membawa berbagai macam penyakit, menurut Durov.

Pendiri VK ini ternyata juga mengatakan bahwa biasaya, ia hanya makan dua kali sehari dalam jarak enam jam atau bahkan satu kali saja tanpa snack. Bagi dia, makan tiga kali lebih dalam sehari adalah kebiasaan yang buruk.

4. Olahraga


Bersepada adalah olahraga di luar ruangan

Olahraga biasa (bukan berat) tetapi rutin, menurut Durov dapat membuat kita tampil lebih sehat dan hidup lebih lama.

Durov lebih sering olahraga luar ruangan seperti jalan-jalan, bersepeda, dan berenang. Dia tidak melakukan banyak Cardio (sejenis aerobik) dan dia juga lebih memilih berat yang pertengahan saat olahraga dalam ruangan

5. Kurangi Stress


Kurangi stress tapi jangan pakai candu

Beberapa tips dari Pak Durov untuk mengurangi stress. Pertama, menganggap bahwa apa pun yang terjadi adalah untuk hal yang lebih baik. Kedua, menggunakan teknik Stoik visualisasi negatif, dan tidak memperdulikan hal tidak penting. Dan terakhir, hidup lebih dekat dengan alam.

Visualisasi negatif adalah dengan menganggap bahwa hal yang akan terjadi adalah hal buruk sehingga kita melakukan persiapan lebih dan mensyukuri apa yang sekarang kita miliki.

6. Tidak Makan Daging


Durov mencurigai bagaimana hewan ternak diternak

Pak Durov menyatakan bahwa memakan daging sebenarnya tidak masalah hanya saja memakan daging dari hewan ternak adalah hal yang tidak bagus untuk orang-orang yang ingin tampak lebih muda.

Hewan ternak berbeda dengan daging hewan yang hidup di alam. Mereka dibesarkan dengan cara yang tidak cocok untuk awet muda; seperti pemberian hormon pertumbuhan. Selain itu penyembelihan hewan ternak juga bisa jadi tidak bagus. Begini lah dugaan dari Pak Durov berkenaan hewan ternak.

7. Hidup Single


Jomblo adalah solusi hidup awet muda ala Durov

Dari pengalaman Pak Durov, orang-orang yang awet muda kebanyakan mereka hidup single. Ia menduga bahwa hal ini disebabkan oleh mereka tidak tertular kebiasaan tidak sehat orang lain sehingga pola hidupnya lebih terjaga.

Dia juga menambahkan dugaannya bahwa orang yang terbebas dari kebiasaan-kebiasaan tidak sehat biasanya adalah orang yang hidup mandiri.

Akhir Ucap

Demikianlah tujuh tips awet muda ala Pak Durov. Ini tidak berdasarkan penelitian dan hanya berdasarkan pengalaman Pak Durov saja. Tapi, Pak Durov sendiri mengatakan bahwa beberapa poin memiliki dukungan dari sains. Pak Durov juga telah mengamalkan tujuh tips ini sejak lebih dari 10 tahun yang lalu. Baginya hal yang paling susah adalah poin kedua yaitu memperbanyak tidur.