Bot Telegram Favorit Edisi Maret 2021


Sebagian orang mungkin menganggap bahwa Telegram adalah sebuah sosial media yang berbentuk seperti WhatsApp, padahal pada sebenarnya, Telegram adalah sosial media yang jauh lebih kompleks daripada sekedar fungsi perpesanan.

Telegram adalah sebuah platform sosial media yang memiliki beraneka ragam fitur dan tentu saja berbagai macam hal kreasi yang dapat anda temukan disana.

Tulisan kali ini akan membahas beberapa bot Telegram yang saya pakai.

 

TGhost - File Sharing [Link]

 


 

 

Bot satu ini adalah channel yang memiliki fungsi sebagai hosting file gratis. Anda dapat menggunakannya tanpa ada batasan jumlah file. Hanya saja, maksimal ukuran file yang dapat tersimpan adalah 20 mb untuk satu file.

Bagi seorang pengembang web, bot ini sangatlah membantu. Anda dapat menggunakan channel ini sebagai hosting untuk gambar anda. Tidak hanya gambar saja, anda dapat menggunakannya sebagai hosting file apa pun selama dibawah 20 mb.

YouTubeDL [Link] & youtubednot [Link]





 

Dua bot ini memiliki fungsi untuk mengunduh media dari YouTube dan situs-situs lain.

Mungkin banyak cara untuk mengunduh selain lewat Telegram, tetapi dengan kemampuan Telegram untuk menyimpan file hingga berukuran 1.5 GB, hal ini menjadi semakin menarik. Anda tidak perlu untuk mengunduh secara langsung tetapi akan tersimpan di server Telegram terlebih dahulu.

Karena anda mengunduh dari server Telegram, proses pengunduhan anda pun akan lebih nyaman dan lebih terjamin untuk sukses.

Disclaimer: saya tidak tahu keterkaitan antara YouTubeDL ini dengan YouTubeDL aplikasi di Linux. Tampaknya bukan.

Skeddy [Link]




 

Skeddy adalah bot yang digunakan untuk membuat pengingat dan catatan. Pernahkah anda membayangkan sebuah aplikasi perpesanan yang dapat membuat pengingat, sekarang anda dapat memilikinya di Telegram.

Mungkin tampaknya sederhana, tapi dengan bot ini, anda dapat membuat pengingat berulang. Misalkan anda ingin membuat pengingat bahwa setiap jam 8 pagi anda berangkat sekolah. Sangat menarik.

 

 

Disana masih banyak lagi bot Telegram menarik lainnya, bahkan anda sendiri dapat membuatnya sendiri. Hanya saja, tiga bot ini adalah bot yang saya pakai dan menarik untuk dibagikan kepada para pembaca.

Jika anda tahu bot lain yang lebih menarik, anda bisa komen untuk berbagi pengetahuan bersama. 

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE channel Telegram saya di JING XING

Berikut adalah link menarik untuk mencari bot yang menarik lainnya.


https://beebom.com/telegram-bots/   

https://github.com/DenisIzmaylov/awesome-telegram-bots

https://tech4fresher.com/useful-telegram-bots/

https://www.bitdegree.org/tutorials/telegram-bots/

https://ibcomputing.com/ten-telegram-bots/