Game Browser: Edisi Juni 2021


 

 Setelah bermain berbagai game browser, saya menemukan tiga game browser yang membuat saya tertarik.

Semua game disini dapat dimainkan di Linux, Windows, mau pun MacOS. Yang diperlukan hanyalah browser dengan versi terbaru: FireFox, Chrome, atau pun Opera. Game-game di bawah ini tidak ada jaminan berlisensi Free Software..

Untuk dua game pertama, mereka seperti Counter Strike, anda akan bersama tim anda berusaha mengalahkan tima lawan dengan jumlah membunuh. Semakin banyak tim anda membunuh maka tim anda menang.

Untuk game ketiga, ini adalah game kasual yang menarik untuk dicoba.

Subway Clash 2

 


Game satu ini adalah game tembak-tembakan yang sangat baik atau bisa dikatakan nyaris sempurna untuk kelas sebuah game browser. Secara grafik, game ini adalah luar biasa. Gerakan-gerakan pemain tampak sangat halus, efek darah dan tembakan benar-benar kelihatan; misalkan ada musuh menembak maka akan ada jejak abu2 asap dari peluru.

Dalam game ini, anda tidak dapat memilih senjata tetapi senjata anda akan diganti secara acak setelah anda mati.


Game ini mengambil tema Soviet yang tentu saja akan memberikan rasa tersendiri. Nuansanya akan semakin terasa dengan patung Lenin mau pun Stalin serta pamflet2 khas propaganda Soviet. Hal ini ditambahkan dengan bahasa Rusia yang terucap di dalam game, suara kereta bawah tanah dan tentu saja soundtrack nuansa Soviet khas.

Ninja Clash Heroes


 

Jika Subway Clash 2 dirasa terlalu serius dan tidak memberikan kesan fun, Ninja Clash Heroes justru sebaliknya. Desain karakter yang dibuat imut dan map yang penuh warna-warni Jepang.

Anda memilih diantara empat karakter dan tentu saja setiap karakter memiliki senjata yang berbeda-beda. Disediakan juga fitur exp untuk masing-masing karakter. Sepertinya game ini memang dibuat dengan elemen RPG agar pemain lebih memiliki keinginan untuk terus memainkan.



Dikembangkan oleh developer yang sama, Freeway Interactive, Ninja Clash Heroes membawa fitur baru berupa gacha. Para pemain harus membeli kotak yang tentu saja tidak ada kepastian 100% mengenai apa yang akan didapatkan. Tapi, tenang saja karena game ini tidak memakai pembayaran uang asli.

Cannon Ball 3D

 


Game ini adalah game yang sederhana atau casual atau mungkin arcade. Anda hanya menembakkan meriam jadul ke balok-balok. Anda harus menjatuhkan semua balok ke tanah agar dapat menang.

Balok-balok ini memiliki susunan dan material yang berbeda. Ada yang disusun seperti bangunan, ada juga yang seperti domino, dan lain-lain. Ada yang terbuat dari kayu, batu, kaca, dan sebagainya. Setiap perbedaan tentu saja mengharuskan strategi yang berbeda pula.


Tantangan yang susah dari game ini adalah jumlah bola meriam yang terbatas. Di level-level awal, mungkin anda akan disediakan bola yang lebih dari cukup tetapi ketika level sudah semakin tinggi, jumlah bola meriam semakin sedikit dan anda harus semakin pintar untuk menempatkan sasaran yang menjadi titik vital dari susunan balok-balok.

Nantikan kembali edisi Game Browser setiap akhir bulannya hanya di Soyuznesia.