Install Aplikasi iOS 9 No Jailbreak 100% Legal



Apple sebagai salah satu pemain di dunia teknologi gadget smartphone dan tablet memiliki kelebihan terhadap dukungannya pada perangkatnya. Ya mungkin karena karena Apple terlalu tertutup sehingga pihak pabrik harus selalu melayani para pelanggannya. Banyak produk-produk Apple yang sudah tua dan masih saja mendapatkan dukungan. Meskipun untuk perangkat yang memang benar-benar tua, dukungan tentu akan jauh lebih terbatas; setidaknya masih bisa digunakan seadanya.

iOS 9 Terbaru

Salah satunya adalah perangkat iOS yang mentok hanya bisa update sampai iOS 9.3.6. Semua iOS 9 dapat di-update ke iOS 9.3.6 ya. Anda harus update karena iOS 9 versi lama tidak bisa lagi dipakai untuk iTunes dan App Store.

Karena kebanyakan aplikasi yang tersedia di App Store adalah untuk perangkat 64-bit, maka semua perangkat iOS 9.X tidak lagi dapat menjalankan kebanyakan aplikasi di App Store.

Amankah Jailbreak?

Mungkin anda bisa saja melakukan JailBreak tetapi hal ini tentu saja terlalu ribet bagi pengguna biasa dan bisa jadi beresiko terhadap keamanan. Saya pribadi lebih menyarankan tetapi di App Store saja dan tentu saja anda jangan terlalu banyak berharap lebih untuk iOS 9 lagi. Beli lah perangkat yang lebih baru.

Mencari Aplikasi untuk iOS 9

Cara untuk mencari aplikasi yang masih mendukung iOS 9 adalah dengan menambahkan keyword "iOS 9" di kolom search. Misalkan, anda ingin mencari editor foto. Anda menulisnya bukan photo editor tetapi "photo editor ios 9" .

Jangan lupa untuk mencoba keyword yang lebih general jika belum menemukan yang diinginkan. Misalkan, jika anda bisa mengganti photo editor menjadi editor saja. Hal ini akan memberikan hasil yang lebih general dan tentu saja akan lebih banyak pilihan.

Aplikasi Favorit iOS 9

Ada beberapa aplikasi yang masih bisa anda gunakan dengan iOS 9 dan tersedia di App Store. Telegram adalah aplikasi instant messenger yang sampai saat ini masih dapat digunakan di iOS 9 karena 32-bit. Game keren seperti Hill Climb juga dapat berjalan di iOS 9. Untuk aplikasi pembaca buku, aplikasi bawaan iBook adalah yang terbaik untuk perangkat iOS.

Disclaimer

iOS adalah sistem operasi yang dikenal sangat tertutup. Penulis sangat tidak menyarankan penggunaan iOS. Transparansi adalah hal yang sangat penting dan menjadi salah satu tujuan untuk masa depan yang lebih baik.